Layanan AK1/Kartu Tanda Pencari Kerja
DINAS TENAGA KERJA DAN PERINDUSTRIAN
- Layanan Pengesahan Perjanjian Penempatan Kerja CPMI
- Layanan Penerbitan Kartu Tanda Bukti Pencari Kerja (AK1)
STANDAR PELAYANAN
PENERBITAN KARTU TANDA BUKTI PENCARI KERJA (AK1) DINAS TENAGA KERJA DAN PERINDUSTRIAN
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan |
1. Fotocopy KTP yang masih berlaku 2. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 2 (dua) lembar 3. Fotocopy Ijazah pendidikan terakhir
|
2. |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
1. Pemohon menyerahkan berkas kelengkapan kepada Petugas Pelayanan Dinas 2. Petugas Pelayanan Dinas memandu Pemohon untuk melakukan download Aplikasi Siap Kerja di Playstore HP Pemohon 3. Pemohon mengisi data diri sesuai KTP, dan mengisi nomor HP yang masih aktif 4. Setelah selesai pengisian data Pemohon, selanjutnya Petugas Pelayanan Dinas melakukan pengecekan di Sistem Karirhub, apakah data Pemohon sudah masuk atau belum 5. Apabila data Pemohon sudah masuk, maka Petugas Pelayanan membantu mencetak Kartu AK/I Pemohon tersebut, diparaf oleh Petugas Pelayanan Dinas, ditandatangani oleh Pejabat Fungsional Pengantar Kerja 6. Selanjutnya Petugas Pelayanan Dinas melakukan verifikasi data Pemohon tersebut di Sistem Karirhub |
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
± 15 Menit (Jaringan Internet Stabil) |
4. |
Biaya/Tarif |
Gratis/Tidak dipungut biaya |
5. |
Produk Pelayanan |
Kartu Tanda Bukti Pencari Kerja (AK/I) |
6. |
Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan |
Pengaduan, saran, masukan dan informasi dapat disampaikan melalui:
|